Daihatsu Xenia Custom Dihadirkan Bagai MPV Rasa Crossover

Walaupun tak diluncurkan sebagai generasi baru, namun belum lama ini Daihatsu merilis satu varian yang dinamakan Great New Xenia Custom. Daihatsu Xenia Custom yang memiliki banderol harga mulai dari Rp 200 jutaan ini diluncurkan di kawasan BIZ Center, BSD, Tangerang Selatan, (10/11).

Tentu saja, dengan kabar yang cukup mengejutkan tersebut maka secara langsung menimbulkan berbagai spekulasi, apakah dihadirkannya Daihatsu Xenia Custom ini merupakan jawaban Daihatsu atas kedatangan Xpander di dunia LMPV? Tampaknya speskulasi tersebut tak benar adanya.

Di mana, kaitannya dengan pertanyaan tersebut, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation yang diketuai oleh Hendrayadi Lastiyoso pun angkat bicara. Di mana pihaknya menyatakan bahwa kelahiran Daihatsu Xenia Custom ini merupakan hasil survey dari permintaan para konsumen.

Menariknya, Daihatsu Xenia Custom ini lahir sebagai varian baru yang menawarkan penampilan sporty. Tak hanya itu, Low MPV bertajuk Daihatsu Xenia Custom juga memiliki kesan tangguh berkat beberapa penambahan aksen di bagian eksteriornya. Di mana, konsep mobil crossover pun diberikan pada model Xenia Custom ini. Hal itu tampak Add-On yang membalut bagian bawah bodi dari Daihatsu Xenia Custom secara menyeluruh.

Tak hanya itu saja, bahkan Daihatsu Xenia Custom pun juga mendapatkan sejumlah komponen baru. Katakanlah untuk skid plate di sisi depan dan belakang yang dilabur warna silver, lalu muffler cutter krom, dan juga sticker bertuliskan ‘custom‘ yang tersematkan pada sisi samping kanan dan kiri dari mobil. Tak sampai di situ saja, bahkan konsep “Tough & Sporty” yang diusungnya juga tampak jelas pada velg sport beukuran 15 inci dengan laburan dua warnanya. Selain itu, pada bagian sisi samping, spion dari Daihatsu Xenia Custom kini sudah berlapis cover krom yang juga dilengkapi dengan lampu sein LED. Sedangkan grille depannya mendapatkan tambahan model honeycomb di sisi dalam. Tentu saja, dengan tambahan aksesoris pada bagian eksteriornya tersebut maka tak heran jika peson crossover dari Daihatsu Xenia Custom ini pun kian tampak begitu jelas.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!